Selasa, 24 November 2015

Keuntungan mendengarkan musik



Musik... pada jaman sekarang mungkin ini adalah hal yang sangat erat dengan kehidupan kita dan saya cukup yakin kebanyakan orang yang membaca artikel ini tentu saja menyukai musik. Banyak orang menyukai mendengarkan musik baik dalan keadaan santai ataupun mungkin saat belajar ataupun saat beraktivitas, namun ternyata ada keuntungan dan fungsi musik yang tidak kita sadari saat mendengarkannya. Dan ini beberapa keuntungannya:

1. Musik dapat merubah mood
Musik dapat merubah mood atau suasana hati seseorang yang sedang mendengarkannya seperti misalnya saat seseorang mendengarkan lagu yang bersemangat atau rock, hal ini dapat membuat seseorang lebih bersemangat. Atau lagu yang tenang seperti lagu instrumental hal ini dapat membuat orang yang mendengarnya lebih tenang.

2. Musik dapat berfungsi sebagai media pembelajaran
Pada jaman sekarang tentu saja banyak lagu yang tidak berbahasa Indonesia yang sering kita dengar namun banyak orang tidak mengerti arti lirik lagu yang berasal dari luar negeri. Namun walaupun orang tersebut akan mengetahui cara yang tepat untuk mengatakan kata-kata yang terdapat di lagu dan seiring waktu berjalan orang tersebut akan familiar dengan kata tersebut bahkan mungkin dapat mengerti artinya.

3. Dapat membawa pengertian lebih dalam tentang perasaan.
 Terkadang hati dan pikiran kita sedang memikirkan atau merasakan sesauatu yang tidak mampu kita katakan. Dan terkadang lagu dapat memberikan inspirasi terhadapy hal tersebut.

4. Dapat melatih mengerti tempo
 Bagi orang yang sering mendengarkan lagu tentu saja pasti sudah menghafal dan mengenal pola ketukan lagu tersebut dan hal ini secara tidak langsung sudah melatih kemampuan orang tersebut dalam mengatur tempo.

Jadi itu beberapa hal yang bisa gue bagikan dan jika berminat maka silahkan anda coba sendiri beberapa hal diatas tadi. Sekian dan terima kasih atas kunjungannya.


0 komentar:

Posting Komentar